Kamis, 15 September 2011

Alasan Wanita Menyukai Pria Bersuara Berat

Alasan Wanita Menyukai Pria Bersuara Berat-Hasil riset terbaru mengklaim, wanita cenderung mencari pasangan dengan suara berat maskulin serta mengandalkan ingatan mereka untuk mencari pasangan potensial.
Hasil studi David Smith dari University of Aberdeen menyatakan, suara berat maskulin sangat penting bagi pemilihan pasangan dan keakuratan ingatan wanita. Smith dan rekannya menemukan, ingatan wanita sensitif pada nada suara pria.

Hal ini dikarenakan suara mampu mengindikasikan kualitas genetik serta sifat yang tak diinginkan pada pasangan potensial. Menurut hasil riset yang diterbitkan di jurnal Memory & Cognition, sifat yang dimaksud adalah antisosial dan kurangnya emosi yang hangat.

Dalam dua percobaan, penulis menemukan, wanita memiliki preferensi kuat pada suara berat dan wanita mampu mengingat suatu obyek dengan lebih akurat ketika obyek itu dikenalkan oleh suara pria berat.

“Temuan ini menunjukkan, ingatan wanita menjadi lebih baik berkat suara berat pria. Selain itu, untuk pertama kalinya diketahui bahwa sinyal dari lawan jenis yang penting ini juga mempengaruhi keakuratan ingatan wanita,” simpul Smith.

Supervisor riset Kevin Alan mengatakan seperti dikutip Thaindian, bukti ini menunjukkan evolusi telah membentuk kemampuan wanita mengingat informasi terkait pria yang diinginkannya.(inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar