Senin, 19 September 2011

Aneh: Anak Lembu Berkaki Lima di Bireun

Aneh: Anak Lembu Berkaki Lima di Bireun-Ilyas Umar (56), warga Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan Bireuen dikejutkan dengan kelahiran seekor anak lembu jantan miliknya, yang ternyata berkaki lima.
Satu kaki tambahan ukuran kecil terdapat di samping panok di tulang belakang. Panjang kaki tambahan 23 centimeter dan terdapat seperti daun telinga pada pangkal kaki tersebut.

“Kakinya lembek dan bisa ke sebelah kanan maupun ke sebelah kiri,” kata Rusida selaku pemilik lembu yang juga istri dari Ilyas Umar, Minggu (18/9/2011) kemarin.
Menurutnya, sekitar pukul 09.00 Sabtu (17/9/2011), ia mendapati lembunya sudah melahirkan. Ketika kaki tambahan itu dipegang, ternyata pangkalnya di tulang belakang.
Zubir, Petugas Kesehatan Hewan dan Immunisasi Buatan (IB) Peusangan yang datang untuk menarik plasenta yang belum keluar dari rahim lembu mengatakan, kaki tersebut bawaan dari kandungan induk lembu, dan ia belum pernah melihat hal yang demikian selama ini.
“Anak lembu tersebut sehat, induknya juga demikian, hanya plasenta tidak keluar bersamaan, sekarang sudah keluar kita tarik,” katanya.
Menurut Rusida, anak lembu yang berkaki lima adalah anak yang ke delapan dari induk tersebut.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar