Senin, 05 September 2011

Survei: Wanita Cenderung Terlibat Cinta Segitiga

Survei: Wanita Cenderung Terlibat Cinta Segitiga-Pria sering disebut sebagai gender yang mudah membagi cinta kepada lebih dari satu wanita. Benarkah? Sebuah jajak pendapat menemukan hal sebaliknya, bahwa wanita lebih mungkin terperangkap dalam 'cinta segitiga' ketimbang pria.

Jajak pendapat yang dilakukan bersamaan dengan rilis DVD serial 'Vampire Diaries' dan pemutaran film 'The Red Riding Hood' di Inggris menemukan, 25 persen wanita cenderung mengalami 'cinta segitiga' dibandingkan dengan 15 persen pria.

Yang mengejutkan, setengah (57 persen) orang Inggris percaya bahwa seseorang dapat jatuh cinta pada lebih dari satu orang pada satu waktu.

Jajak pendapat menunjukkan beberapa hal mengejutkan lainnya, seperti 23 persen wanita membatalkan pertunangan/hubungan dengan orang lain. Hanya 15 persen pria mengaku melakukan hal yang sama. Di zaman modern, 18 persen dari cinta segitiga dan perselingkuhan berawal dari Facebook atau Twitter.

Survei terhadap 2.000 pria dan wanita menunjukkan, orang berpendapatan tinggi paling mungkin berselingkuh (42 persen) ketimbang mereka yang berpenghasilan lebih kecil.

Jo Hemmings, seorang psikolog menyebut, "Studi menunjukkan, perselingkuhan dan kecurangan dalam hubungan paling besar didorong oleh nafsu, kesempatan dan rasa memiliki kekuasaan. Dan wanita yang cenderung menilai hubungan sebagai sesuatu yang kompleks paling mungkin terjebak dalam 'cinta segitiga' diantara dua pria.

"Wanita sering terjebak diantara dua pria, yaitu laki-laki yang baik dan pria yang sangat menggoda, baik fisik maupun perilaku dan kepribadian. Dan, mereka sering tidak tahu bagaimana mengubahnya atau membuat pilihan," ujarnya seperti dikutip dari Female First.(vivanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar