Jumat, 05 Agustus 2011

weww... Google Perluas Jaringan Telepon Gratis !


http://cdn.ismashphone.com/wp-content/uploads/2009/09/6a00e55225079e8834011572424e0b970b-800wi.jpg




Di Gmail terdapat layanan yang diperkuat Google Voice di mana ia memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon ke nomer yang dituju. Dan kini Google telah memperluas fitur tersebut ke 38 bahasa di seluruh dunia serta menurunkan tarifnya.

Perluasan ini membuat pengguna Gmail dan Google Voice untuk membuat panggilan gratis domestik dan panggilan internasional dengan tarif yang diklaim super rendah. Hanya dengan mendownload dan menginstal voice and video plug in, pengguna mampu membuat panggilan ini.

Biaya untuk melakukan panggilan ke Amerika atau Kanada misalnya akan dikenai biaya 1 sen per menit, sedangkan apabila panggilan tersebut dibuat dari dalam wilayah Amerika dan Kanada sendiri, maka ia akan tetap gratis hingga akhir tahun ini.


http://www.geardiary.com/wp-content/uploads/2009/07/iphone-google-voice.jpg



Panggilan yang ditujukan ke Inggris akan berbiaya 10 sen per menit, dan 15 sen untuk panggilan ke Meksiko. Sedang panggilan untuk semua nomer yang ada di Cina dan India akan dikenai biaya 2 sen per menit.

Promosi dan perluasan jangkauan telepon serta pengayaan bahasa di layanan telepon berbasis Gmail ini diiringi dengan perbaikan layanannya. Google mengatakan telah mengurangi noise dan meningkatkan kualitas suara.

Sayang sekali belum semua negara kebagian fitur ini. Pengguna Gmail yang berada di luar wilayah Amerika bisa mengecek ketersediaan layanan tersebut apabila ia melihat ikon telepon berwarna hijau di atas daftar chatnya.


http://images.businessweek.com/ss/09/07/0731_rejected_iphone_apps/image/002_google_voice.jpg



Layanan yang diluncurkan Google memang menyerupai Skype. Namun Google, seperti dilansir detikINET dari VentureBeat, Rabu (3/8/2011) mengatakan bahwa pihaknya tidak melihat Skype sebagai kompetitor.

Skype sendiri menanggapinya dengan menyebutkan bahwa Skype ialah satu-satunya tool komunikasi real-time yang bisa mengkoneksikan siapapun, di manapun dengan piranti apapun.


http://cache.gawker.com/assets/images/17/2010/01/google_voice_dialing.jpg

http://www.clickonf5.org/wp-content/uploads/2009/09/google_voice_thumb.gif

http://www.cio.com/images/content/articles/body/2009/07/GoogleVoice_1.jpg

( sdj / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar