Senin, 03 Oktober 2011

Di Italia Pertimbangkan RUU Untuk Larang Pemuda Tinggal Bersama Orangtuanya

Italia Pertimbangkan RUU Untuk Larang Pemuda Tinggal Bersama Orangtuanya-Seorang menteri Italia mengusulkan perancangan undang-undang yang berisi tentang larangan remaja Italia yang telah mencapai kedewasaan untuk tinggal di rumah orangtua mereka lagi. Undang-undang ini diusulkan setelah banyaknya orangtua yang menuntut anaknya yang telah dewasa tapi masih saja tinggal bersama mereka.

Salah satu kejadian tersebut menimpa sebuah keluarga di Mestre, dekat Venesia. Sepasang orangtua menuntut anaknya karena tidak juga keluar dari rumah orangtuanya. Padahal sang anak sudah memiliki pekerjaan yang sangat baik dan berpenghasilan tetap.

Dua orangtua yang tidak disebutkan namanya ini menuntut anaknya  ke asosiasi pembela hak-hak konsumen di Mestre, dekat Vensia. Mereka berdua telah berupaya dengan melakukan berbagai hal agar anaknya memiliki rumah sendiri dan menjalani kehidupan seperti layaknya pria bujangan di Eropa.

Pengacara juga telah memberi waktu pada sang anak yang telah berusia paruh baya untuk mencari sebuah flat dalam sepuluh hari. Jika tidak, kasus ini akan dibawa ke pengadilan dengan prospek ia akan terusir dari rumahnya.

Sebuah studi yang dirilis tahun lalu menunjukkan pria mapan di Italia memiliki keengganan untuk meningalkan rumah. Dalam penelitian tersebut 48 persen pria usia 18 hingga 39 tahun masih tinggal bersama orangtua mereka.

Pria muda Italia yang masing tinggal dengan orang tuanya dikenal sebagai mammone atau anak mami karena mereka sering kali menempel pada ibu mereka dan bamboccioni alias bayi besar. (sumber: republika.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar