Jumat, 30 September 2011

Manfaat Bercinta Bagi Kulit

Manfaat Bercinta Bagi Kulit-Bercinta lebih dari sekadar aktivitas fisik yang menantang dan menggairahkan. Bercinta ternyata juga mampu menangkal penuaan dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Berikut ini adalah sejumlah manfaat seks bagi kulit seperti dikutip situs realbeauty.com:

Membersihkan pori-pori
Tergantung seberapa ‘panas’ sesi bercinta Anda, berkeringat ketika berhubungan seks dapat memberikan facial gratis. Keringat akan membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sisa-sisa makeup yang terlewat saat Anda membersihkan wajah sepanjang hari.

Kulit bercahaya
Seks yang baik juga mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya. Menurut Dr. Gloria G. Bramer, seorang seksolog dari Georgia, Amerika Serikat, berhubungan seks meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu memompa oksigen ke kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Proses tersebut juga membantu menghilangkan racun dan membuat bibir terlihat lebih penuh.

Tetap terhidrasi
Seks menjaga kulit lebih terhidrasi. Bercinta meningkatkan sirkulasi darah sehingga beredar ke seluruh tubuh dengan lebih efisien. Akibatnya, kulit mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan agar tetap sehat. Tetapi, Anda tetap tidak dapat menggantikan delapan gelas air perhari dengan berhubungan seks.

Melawan penuaan
Berhubungan seks secara rutin juga dapat membalikkan jam biologis Anda beberapa tahun ke belakang dalam hal penampilan. Ketika berhubungan seks, produksi kolagen meningkat sehingga mencegah munculnya bintik usia dan kulit kendur.

Mencegah kulit kering
Menurut Bramer, banyak orang menghubungkan keseksian dengan usia. ”Seksualitas perempuan berkurang seiring usia dan memasuki masa menopause karena berkurangnya hormon,” katanya. Begitu perempuan memasuki masa menopause, kualitas kulit mulai berkurang dan kulit wajah bisa mendadak sangat kering. Dengan berhubungan seks, sirkulasi darah dan oksigen meningkat sehingga mencegah kulit kering terlepas dari perkara usia. (Sumber: MediaIndonesia.com)

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar