Selasa, 27 September 2011

Tips: Sebelum Membeli HP China

Tips: Sebelum Membeli HP China-HP China atau yang sering disebut hape lokal, tidak disangkali mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan hape yang sudah punya nama seperti Nokia, Samsung, Sony Erricsson, Motorola. Meski begitu, tentu saja hape lokal ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Karena itu, kali ini kita akan membahas apa saja yang merupakan kelebihan dan kekurangannya menurut yang dirilis oleh laman techgue.com dan juga survei langsung ke lapangan.

Kelebihan Hape China

   1. Kebanyakan hape ini dapat Anda beli di bawah satu juta, bahkan ada hape yang dijual hanya Rp 150 ribu pada saat masih promosi. Kisaran harga pasaran yaitu Rp 199.000 – Rp 900.000.
   2. Bisa menggunakan 2 kartu SIM, bahkan ada yang sampai 4 kartu SIM. Hampir semua hape lokal ini mempunyai minimal 2 slot untuk kartu SIM. Ada yang 3 kartu, GSM – GSM – CDMA seperti Blueberry 8800, Redberry 9900, dan Nexian NX-271D
   3. Selain murah, yang tentunya menarik minat banyak pembeli adalah fitur hape yang lengkap dan canggih. Fitur yang terdapat pada hape lokal ini lebih variatif jika dibandingkan dengan hape bermerk. Contohnya, Blueberry 8800, Nexian Speed 3G.
   4. Memiliki desain yang mirip dengan merk terkenal seperti Beyond C3 dan Dezzo d388I mirip dengan Nokia C3 dan banyak model yang bagus.
   5. Beberapa hape merk tertentu memiliki bodi yang kokoh dan tidak terkesan murahan.
   6. Produk handphone ini biasanya memberikan memori dengan kapasitas besar.

Kelemahan Hape China

   1. Hape Lokal ini biasanya memiliki garansi yang terbatas, biasanya hanya 1 tahun
   2. Harga jual kembali tidak stabil bahkan dikatakan tidak bisa dijual kembali ke toko-toko kecuali Anda menjualnya secara perseorangan.
   3. Beberapa hape mesti setting wap / gprs secara manual.
   4. Cepat panas apabila digunakan saat menelepon lebih dari 1.5 jam
   5. Beberapa hape ada yang bahkan belum mempunyai service center, di luar pun susah dicari. Jadi, jika Anda ingin membeli hape lokal ini pastikan ada service centernya.
   6. Dukungan softwarenya kurang maksimal
   7. Themes yang dimiliki hp ini banyak yang tidak bisa diubah atau statis. Biasanya yang bisa hanya wallpapernya saja.

Setelah Anda tahu kelebihan dan kekurangan hape ini, sekarang tergantung pada Anda apakah Anda ingin membelinya atau tidak. Keputusan ada di tangan Anda dan pastikan hape yang Anda pilih adalah hape yang kriterianya sudah sesuai standar dan sesuai selera. Jangan tergoda dengan iming-iming hadiah atau harga yang ditawarkan saja. (Sumber: Jawaban.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar